Jumat, 28 Februari 2014

Laporan View Materi Pertemuan 1 ( perancangan web )

Nama               : Syaiful Adi Pahlevi
NIM                : 13.12.7125
Kelas               : 13-S1.SI01
Mata Kuliah    : Perancangan Website


Laporan View Materi Pertemuan 1

            Website adalah URL (Uniform Resource Language) berfungsi sebagai tempat penyimpanan data dan informasi dengan topik tertentu, terdiri dari :
1.      Web Page (Halaman  Web) halaman khusus dari web
2.      Home Page (Halaman Utama) halaman utama dari web



Kategori web terdiri dari dua :
1.      Web Statis       : web yang menampilkan informasi yang bersifat statis
2.      Web Dinamis  : Merupakan web yang dapat menampilkan informasi secara dinamis dan up-to-date serta dapat melakukan interaksi dengan user. Agar dapat memberikan informasi yang relevan, website dinamis biasanya terhubung dengan database sehingga informasi yang ditampilkan pada website sesuai dengan data yang ada pada database. Untuk membuat website yang bersifat dinamis dan interaktif diperlukan bahasa pemrograman khusus.

Teknologi pemrograman web dibedakan menjadi dua:
1.      Client-side programming. Client-side programming merupakan teknik pemrograman web dimana perintah program dijalankan di web browser, sehingga ketika client meminta dokumen yang mengandung script, maka script tersebut akan didownload dari servernya kemudian dieksekusi pada browser yang bersangkutan. Pemrograman web yang tergolong client-side programming: JavaScript, VbScript, HTML.

2.      Server-side programming. Pada server-side programming, perintah-perintah program (script) terlebih dahulu dieksekusi di web server, kemudian hasilnya dikirimkan ke browser dalam bentuk HTML biasa. Pemrograman web yang tergolong server-side programming: CGI/Perl, ASP, JSP, PHP, ColdFussion, dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar